..:;WELCOME TO MY BLOG;:..

Sunday, April 1, 2012

perbedaan tethered dan untethered jailbreak iphone

kali ini saya akan menjelaskan apa itu tethered dan untethered jailbreak, baik di iphone/ipod biar anda sekalian tidak salah dalam menjailbreak IOS anda. selalu kunjungi blog saya untuk mendownload free iphone games.
Kehadiran iOS 5.1 tak dipungkiri menimbulkan semangat baru untuk proses jailbreak. Sampai artikel ini ditulis, Jailbreak iOS 5.1 baru bisa dilakukan secara tethered jailbreak, itupun terbatas untuk iPhone 4, 3GS, iPod Touch 4G, 3G dan iPad 1. Sedangkan untuk iPad 2 dan iPhone 4S belum tersedia.

Lalu sebenarnya apa sih perbedaan Jailbreak Tethered dan UnTethered? Jika Anda penasaran ingin mengetahui lebih jaul tentang Jailbreak Tethered dan UnTethered, berikut ini adalah penjelasan singkatnya.

Jailbreak Tethered – bisa dikatakan sebagai semi jailbreak atau bisa dibilang sebagai trial atau percobaan. Pada proses Jailbreak Tethered, kita memang bisa menginstal berbagai aplikasi jailbreak, termasuk di dalamnya menginstal Cydia. Namun, satu kelemahan dari Jailbreak Tethered adalah saat kita merestart atau menghidupkan ulang iPhone atau iPad, kita harus selalu terhubung ke komputer atau laptop dan menjalankan kembali program Jailbreak seperti RedSn0w.

Lho, kok harus selalu terhubung ke laptop? Yups, karena jika tidak terhubung ke laptop, maka iPhone Anda tidak akan bisa booting dan hanya menampilkan logo Apple. Untuk booting tethered, iPhone Anda harus masuk ke DFU Mode, selanjutnya jalankan aplikasi Jailbreak semisal RedSnow dan kemudian lakukan boot tethered. Anda harus melakukan langkah seperti ini setiap kali Anda merestart iPhone. So, Jailbreak Tethered ini akan sangat merepotkan Anda. Karena jika Anda sedang di perjalanan, dan iPhone atau iPad anda ngerestart sendiri, otomatis Anda tidak bisa menggunakan iPhone tersebut, karena harus booting dengan bantuan laptop atau komputer.

Jailbreak UnTethered – bisa dibilang sebagai full jailbreak. Dengan Jailbreak UnTethered, iPhone Anda akan berjalan dengan normal, Anda bisa bebas ngrestart iPhone atau iPad, tanpa lagi perlu bantuan Laptop atau Komputer. Selain itu Anda bisa menginstal berbagai aplikasi jailbreak atau tweak untuk iPhone atau iPad.

Sebenarnya apa sih keuntungan dari Jailbreak itu? Yang pasti dengan Jailbreak Anda bisa mendapatkan Cydia sebagai alternatif App Store, Anda bisa dengan mudah Merubah Tema iPhone atau iPad, dan bahkan Anda bisa dengan mudah Download Lagu dan Download Video Youtube di iPhone atau iPad.

No comments:

Post a Comment